DPRD Bantul Kembali Adakan Bimtek dengan tema Singkronisasi Pemerintah terhadap Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Ahad Kliwon, 5 Desember 2021 06:07 WIB ∼ 170 Komentar (0)

Foto Berita

Untuk meningkatkan dan mengoptimalkan tugas dan fungsinya DPRD Kabupaten Bantul menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek berlangsung selama 3 hari dari Tgl. 3-5 Desember 2021 di Hotel Atria Magelang. Bimtek ini diikuti oleh Pimpinan dan Anggota DPRD didampingi staf Sekretariat DPRD Bantul. Acara ini dibuka oleh Ketua DPRD Bantul,Hanung Raharjo dengan didampingi Wakil Ketua Nur Subiyantoro serta Ketua PPSDM Universitas Semarang, Andy Kridasusilo,SE,MM

Bimtek ini terselenggara dengan  kerjasama antara Setwan DPRD Bantul dengan PPSDM Universitas Semarang. Bimtek DPRD Bantul kali ini dengan tema ‘Singkronisasi Pemerintah terhadap Tata Kelola Pemerintahan yang Baik’.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab.Bantul,Hanung Raharjo,ST mengatakan bahwa selama ini DPRD banyak mendapatkan tawaran workshop namun jarang kita respon mengingat reputasi penyelenggara yang belum jelas. “ Sehingga DPRD selama ini selalu mengandeng atau  bekerja sama dengan Universitas atau Lembaga  yang terkenal bertanggung jawab dalam menyelenggarakan Bimtek, “ kata Hanung Raharjo.

Hanung berharap selama Bimtek berlangsung, para Pimpinan dan anggota DPRD Bantul semua diberikan kesehatan dan kekuatan  dan semoga para anggota DPRD bisa mendapatkan ilmu dan bekal  yang Insya Alllah akan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bantul

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPSDM USM Semarang, Andy Kridasusilo,SE,MM mengatakan bahwa sinerga DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Bantul bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Bantul sehingga arah kebijakan visi dan misi, apapun dengan kemajuan kabupaten Bantul dapat dicapai dan dapat diraih akan dapat memberikan kemanfaatan sebesar besarnya bagi masyarakat di Kabupaten Bantul yang akan berimbas pada Provinsi dan Indonesia sehingga pada akhirnya kita akan lebih siap dengan perubahan perubahan yang terjadi. “ Tentu saja harus ada keselarasan antara Legislatif dan eksekutif dan yudikatif dimana harus dikawal kebijakan tersebut bisa menjadi lebih baik dan terealisir sebaik baiknya,” ujarnya. Dia mengharapkan   apa yang akan dilakukan di tahun 2022 akan tercapai dan bisa meninggalkan warisan yang terbaik bagi Kabupaten Bantul dan dilihat masyarakat atau konstituante bahwa bapak ibu telah berjuang sebaik baiknya dan mempunyai kinerja yang baik dan berkelanjutan pada aktivitas sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bantul.



Komentar (0)

Nama harus di isi.
Format E-mail tidak tepat.
Pesan harus diisi, minimal 10 karakter, maksimal 1000 karakter.